Senin, 24 September 2018

Review | The Body Shop Tea Tree Toner

Hai haii.. Lama tak bersua!

Seperti judulnya, kali ini aku bakalan review produk TBS lagi! Yup The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Mattifying Toner. Alhamdulillah ini juga dikasih sama temen. Seperti yang kita tahu kalau varian tea tree-nya TBS ini sebenernya banyak tapi untuk kesempatan ini aku mau cerita pengalaman aku pakai toner ini. Kuy!

Pertama-tama kita akan bahas dari tampak luarnya dulu, ya..


Packaging 
Botol toner ini mirip seperti TBS Aloe yang udah aku review (baca disini) dan varian TBS pada umumnya. Bahannya plastik jadi ga usah takut pecah. Bukain tutup nya juga masih sama, butuh energi yang kuat wkwk. Tapi bedanya TBS Tea Tree ini tidak transparan dan warnanya dominan hijau daun atau hijau tua gituloh. Design dan penempatan tulisannya juga terlihat sangat elegan. 

Tekstur 
Toner ini lebih cair dan ada bubuk putih yang akan mengendap dibawahnya jadi pas mau pake harus dikocok dulu. Warna cairannya juga hijau muda tak kalah dengan packagingnya. Waktu pengaplikasian dia akan cepat mengering dan tidak meninggalkan bekas putih bubuknya itu.


Ingredients
Aqua/Water/Eau, Alcohol Denat., Tapioca Starch Polymethylsilsesquioxane, Caprylyl Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hamamelis Virginiana Water/Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Glycerin, Salix Alba Bark Extract/Salix Alba (Willow) Bark Extract, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil/Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Alcohol, Allantoin, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Sodium Hydroxide, Limonene, Citral, Citronellol, Leptospermum Petersonii Oil, Caramel, CI 19140/Yellow 5, CI 42090/Blue 1. 

How to Use 
"Tuangkan beberapa tetes pada kapas, gunakan ke seluruh wajah hingga bersih. Gunakan 2 kali sehari sebelum menggunakan essence dan serum" adalah petunjuk penggunaan yang aku baca diblog resminya. Tapiii, yang pertama sebelum menggunakannya jangan lupa kocok dulu jadi bubuknya akan tercampur. Dan aku hampir pakai ini selalu pakai kapas karena toner ini aku jadiin exfoliate toner.

My Honest Review
"Toner yang memberikan efek matte pada kulit, serta membantu membuat kulit terasa bersih, segar, dan mengecilkan tampilan pori-pori. Diperkaya dengan tea tree oil untuk membantu membersihkan sekaligus menyegarkan kulit." Claim yang aku dapatkan diblog resmi.
Setelah pemakaian 7 bulanan yang dipakai gak rutin, aku menemukan beberapa perubahan dikulitku. Untuk hasil jangka pendek, kotoran benar-benar keangkat dan kulitku jadi bersih. Tentang claim produk yang ku tulis diatas tadi, aku setuju kalau toner ini memberikan efek bersih, dan segar. Dan tentang bubuk ajaib itu dengan claim memberikan efek matte, hmm, aku cuma merasakan kulitku yang tadinya minyakan, gak minyakan lagi setelah pengaplikasian toner ini. Toner ini juga mampu menenangkan jerawatku yang sedang radang.
Untuk hasil jangka panjang, terlihat bekas-bekas jerawatku kian memudar. Pori-pori mengecil? aku gak merasakan efek itu. 

Tea tree emang empunya untuk mengatasi masalah jerawat. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Mattifying Toner ini wanginya percis wangi minyak kayu putih banget banget banget! Tapi aku gak terganggu dengan wanginya itu. 

Namun, diantara sekian banyak hal-hal baik yang kusebutkan itu, hal pertama yang aku gak suka tentang toner ini adalah saat pengaplikasiannya efek tingling yang ganggu banget. Seperti yang kusebutin tadi, toner ini aku jadiin exfo toner karena hal yang kurasaain toner ini bekerja terlalu tajam dikulitku. Kalau tidak hati-hati, toner sering masuk ke mata ku dan buat perih sekali.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar